Selasa, 01 Februari 2011

cinta terpendam


CINTA TERPENDAM
{TIMBUL TENGGELAM… Part II}
            Hari ini… aku seneng… banget, soalnya aku dan para sahabatku dari SD akan berkumpul. Taw nggak sih, kita tuh udah lama banget nggak kumpul-kumpul, sibuk sama urusan masing-masing, maklum beda sekolah otomatis kan beda kegiatan pula, dan hari ini kebetulan semuanya bisa. Sekitar  jam 11, aku dan kedua sahabatku ( Feby & Ersa), berangkat menuju sebuah mal, tempat kami berkumpul. Saat sedang menunggu bus, sepintas kami melihat Aries sedang naik motor bersama seseorang di lampu merah.
Feby    : Sa, tuh Aries bukan sih? (ucapnya berbisik)
Ersa     : Ya ampun bener Feb, mau kemana tuh orang?”
@      : Kenapa sih bisik-bisik? Kalau pingin ngomongin Aries, ngomongin aja. Toh orangnya juga nggak bakalan denger”
Ersa     : Loe  lihat
@      : Ya lihatlah, guekan punya mata. Niatnya sih mau nyari cowok-cowok ganteng gitu deh, makanya mata gue jeli, tapi malah ngelihat tuh makhluk. Ya udahlah, tuh bisnya dateng, naek aja yuk!”
Kami pun naek bus itu, uuhhh kenapa sih gue harus ketemu dia? Padahalkan gue udah rada lupa sama tuh ikan.IIIHHH seBELLL…
            Sesampainya di tempat tujuan, kami bertiga langsung  ke 21, karena sahabat-sahabatku sudah ada disana.
@        : Wah… Mellisa… Tita… gue kangen banget sama loe…
Mell     : Sama Rhien… kita juga kangen banget sama loe..
Thyo : Eh teletubies udah pelukannya… sekarang mendingan kita masuk  deh ke studio, filmnya udah mau mulai nih.. ( Thyo itu dulunya    sahabatan banget sama Aries… terus aku juga punya rasa sama dia, tapi malah jadinya sama Aries, dan kalau diceritain pasti panjang… banget dan yang pasti tangan aku juga pegel buat nyeritainnya, jadi… cukup sampe segitu aja yach!!)
@      : Ya ampun Thyo… loe dateng juga… kirain Cuma kita ber 5 aja,  kangen juga ya, lama nggak ngelihat loe…
Thyo : Samalah Rhien…, ya udah yuk!! Kita masuk…
            Setelah duduk di kursi yang telah tersedia, kami masih kangen-kangenan, maklumlah udah lama… buanget kita nggak ketemu. Dan aku duduk diantara Thyo dan Tita.  Mau taw nggak siapa yang muncul pas sebelum lampu bioskop dimatiin?... Yayaya… Aries ‘N’ ceweknya.
@        : Oh my GOD… ngapain tuh timbul tenggelam ada disini?
Thyo : Whattt timbul tenggelam?? Siapa tuh? (Thyo penasaran)
@        : Bukan siapa-siapa kok… ( aku pun menengok ke Tita), Ta… tuh manusia timbul tenggelam ngapain disini?
Tita      : Gue nggak taw… tapi beneran deh Rhien… gue nggak ngajakin dia kok, kan loe dah kasih amanat sama gue, supaya nggak kasih taw dia
Mell     : Wah… akhirnya dia dateng juga… Rhien… lihat donk siapa yang dateng.. loe pasti senengkan? Tapi kok dia sama…
@        : Jadi loe Mell, yang kasih taw tuh ikan?
Mell     : What… ikan? Dia itu Aries bukan ikan?
++        : Lho… kalian, banyak juga ya yang dateng, meskipun nggak  semua, Hey… semua..
@        : PD banget sih tuh orang, mang kita kenal apa?
Tita      : Sabar ya Rhien… loe taw kan gimana Mellisa…
Feby    : Eh… Ries duduk donk, ganggu aja
@        : Bagus Feb, marahin aja terus…
Feby    : Tenang Rhien… gue dibelakang loe kok
@        : Duh… Feby memang baik…

            Film pun di putar, semuanya hening… dan gelap…. Uhh enaknya bisa menikmati film tanpa harus melihat tuh ikan. Sekitar 2 jam lebih film itu di putar, aku benar-benar lepas saat nonton film itu, tapi saat lampu dinyalakan kembali dan tuh makhluk nggak taw diri nongol mukanya, semuanya terasa PANASsss… rasa-rasanya mau marah buanget… Karena sudah lama nggak ketemu, alhasil Thyo ‘N Aries ngobrol sampai depan gedung bioskop.
++        : Habis ini mau pada kemana?
Thyo    : Nggak taw nih, tergantung mereka aja deh. Rhien… habis ini kita kemana?
Mau makan?
@        : Ya udah yuk! Makan aja… mumpung gue belom begitu enek’
++        : Loe enek’ Rhien? Mau permen, gue ada nih…
@        : Nggak perlu…
Ersa     : Rhien… sabar ya! Lucu bangetkan kalau kalian tiba-tiba gontok-gontokan disini.. (bisiknya di telingaku)

Tapi bener deh… nggak taw kenapa rasanya tuh mau ngamuk… aja. Apalagi kalau inget  kejadian pas aku sama Aries nonton bareng, dan bener aja sehabis itu dia nggak pernah hubungin aku lagi, sampai akhirnya kita ketemu disini. Ihhh mimpi apa aku semalem, apa mungkin karena semalem mimpi aku gelap, maka dari itu sekarang jadi gelap karena si ikan yang satu itu? Oh my GOD… I AM VERY” lier…
Thyo    : Btw cewek loe mana Ries?
++        : O… dia lagi ke toilet…
Tiba-tiba aja cewek itu dateng…
##        : Ries… sorry ya aku nggak bisa pulang bareng sama kamu…  ada mama aku… terus aku disuruh pulang… kamu nggak apa-apakan?
++        : O… kalau gitu sih nggak apa-apa… hati-hati ya
##        : Semuanya duluan ya!! (cewek itu pun pergi gitu aja)
Ihh kayak makhluk gaib ya! Datang tiba-tiba, pergi pun terbirit-birit.
@        : Sok kenal… ( ucapku lirih)
Feby    : yang sabar ya Rhien… tahan esmosi loe..
@        : ya udah yuk! Kita makan… gue udah laper nih…
Kami pun menuju sebuah cafĂ©… selain aku dan ke 4 sahabatku, juga ada pasukkan cowoknya, Thyo, Arman, Ikbal, Raka dan tentunya… Aries. 10 orang cukuplah untuk berheboh-heboh ria… ketawa-ketiwi, mengingat masa lalu yang lucu, sedih… dan membahagiakan. Memang tidak ada yang indah selain persahabatan yang masih kokoh.
Saat ingin mengambil saus, tiba-tiba saja sendok ku terjatuh dan Aries mengambilkannya. Ihhh kenapa harus dia sih yang ngambil… kan jadi gimana… gitu….
@        : Thank’s
++        : Sama-sama…
Raka    : Tapi kalau inget masa lalu, nggak asyik kalau kita lepasin gitu aja kisah percintaan Aerin ‘N Aries… kok kalian mau sih pacaran? Padahalkan kita dulu masih kecil banget… belom taw apa-apa tentang cinta…
@        : Eh tuh congor dijaga ya! mau gue sumpel pake cabe?
Ikbal    : Tapi mang benerkan? Kalian tuh dulu pacaran dan itu jadi hot gossip taw di sekolah
@         : What… kita - pacaran? Nggak mungkinlah… dapet gossip dari  mana loe? Lagi pula tadi Raka udah bilangkan,  kita tuh masih  kecil, so… mana taw tentang dunia percintaan?
Arman: Yang bener?? Ntar ada yang tersinggung loe Rhien… kalau loe ngomong begitu… kalau yang foto berduaan waktu kita perpisahan, terus maen surat-suratan siapa ya? loe apa Aries ya? apa dua-duanya ya? hahaha….
Karena mengganggu, Feby pun menyumpel mulut Arman dengan tisu.
Feby    : Eh bacot, diem nggak loe! Gue bogem nyaho loe…
Arman: Feby… dari dulu loe nggak berubah deh, GALAk…
Feby    : Oh… berani?? (Feby yang tomboy, langsung berancang-ancang untuk memukul Arman, dan seperti biasa Arman pun ketakutan. Emang tuh mulut perlu di sumpel, kalau perlu disumpel pake cabe sekalian, biar taw rasa)
Tita      : Ya udah… mendingan kita lanjutin aja makannya…
Mell     : Gue setuju Ta…
Kami pun melanjutkan makan, dan sumpah… rasanya PINGIN NGAMUK… pingin tonjokin orang satu-satu. Selesai makan, kami bermain  time zone untuk bersenang-senang.
Ikbal    : Oya kitakan pas nih… cewek 5 terus cowoknya 5, gimana kalau  Kita… duel? Kayak waktu dulu… yang cowok nantang cewek  buat pasangan duelnya… gimana?
Mell     : Wah… kayaknya seru tuh!! Boleh…
Ikbal    : Ok! Kalau gitu gue nantang loe Mell… sekarang loe Man..
Arman: Ok! Gue nantang… Feby… deh
Feby    : Ok! Siapa takut?
Ikbal    : giliran loe Rak…
Raka    : Gue nantang Ersa… nah tinggal Aries sama Thyo…
++        : Gue nantang loe… Rhien…
Aku yang lagi ngotak-atik Hp terkejut… berani-beraninya dia nantangin seorang Aerin… belom taw apa siapa yang dia tantang???
@        : Ok! Siapa takut… gue jabanin, siap-siap aja kalah.
Mell     : Kayaknya seru nih…
Ikbal    : sorry Thyo, mau ngak mau loe duel sama Tita… ok! Kalau gitu sekarang kita maen… it’s show time…
aku pun membuka jaket dan rambutku yang terurai, aku kuncir. Karena memang suasananya tuh makin panas…
++        : Ngapain loe buka jaket?
@        : Suasana disini tuh udah mulai panas… ( jawabku ketus)
Arman: Wah… Ries… kayaknya pasangan duel loe seru tuh…
++        : kayaknya sih… tapi masa sih gue kalah sama cewek…
Ersa     : hati-hati kalau ngomong, Aerin nggak selemah yang loe bayangin… dia bisa 2x lipat lebih jago dari loe… kalau suasananya kayak gini… (Ersa, sahabatku yang sering aku ajak
 berbagi dan udah taw banget  kepribadian aku luar dalam, memberi peringatan untuk Aries)
@        : Eh… monyet… ngapain loe masih disitu, buruan maen!
Kami pun berduel, memang seru sih… aku balap-balapan mobil bersama Aries, setelah itu balapan motor, basket, main tembak-tembakan dan terakhir barulah kita di lantai dance…
Raka    : Ih… gila ya Aerin kayaknya dia nggak capek sama sekali deh, beda banget sama Aries…
Ersa     : Gue bilang apa, dia itu 2x lipat lebih jago kalau suasananya panas  kayak gini…
Arman: tapikan disini pake AC…
Tita      : Duh… bukan panas yang kayak gitu… dia tuh lagi numpahin semua kemarahan dia sama Aries melalui permainan…
Feby    : Emang ny… nyerep dikit ke sama kata-kata…
Thyo : emangnya ada masalah apa sih mereka berdua? Dari tadi kayaknya pada emosi banget…
Mell     : Jangankan loe, kita aja yang sesama cewek nggak taw…
Akhirnya pertarungan pun selesai, dan akulah pemenangnya…
Feby    : Udah puas Rhien???
@        : Jujur belom… gue masih mau ngebunuh nih anak…
++        : tapi Rhien… gue udah capek… tega banget sih loe…
@         : What?? Loe bilang gue tega? Ok… gue kasih waktu loe istirahat 5 detik habis itu kita maen lagi, tadi loekan yang nantangin gue… tapi sekarang apa?? 
Ersa     : Rhien… udah ya! tenang… relax… Ok!!!
++        : Ok! Karena gue yang nantangin loe… sekarang loe ikut gue..
Aries menarik tanganku dan membawa aku ke parkiran.
Thyo    : Ries… jangan gila donk! Mau loe apain Aerin?
++        : Gue harap loe nggak ikut campur, sekarang loe pake nih helm
Feby    : Eh… jangan bawa temen gue…
@        : nggak apa-apa kok, gue pingin taw nih anak maunya apa sih? Kalau ada apa-apa… gue minta maaf ya sama loe semua…  titip salam buat keluarga gue…     
Perasaanku saat itu bener-bener campur aduk, ada DagDikDuknya, ada senengnya bisa diboncengin sama Aries lagi tapi yang paling besar tuh rasa takut… kalau sampe Aries ngapa-ngapain gimana masa depan gue? Guekan masih mau nikah dulu, punya suami idaman…DLL. Aries pun langsung tancap gas membawa ku pergi kesuatu tempat yang lumayan sepi.
++       : Rhien… loe punya masalah sama gue? Gue punya salah sama loe? Sampe-sampe kayaknya loe tuh benci banget sama gue… Rhien.. jawab donk!
@        : Loe mau gue jawab apa?
++        : Apa aja, yang bikin loe kayak gini…
@        : Ok! Kita punya masalah… dan loe udah bikin kesalahan yang
 fatal sama gue… dan loe bener, gue benci sama loe…
++        : Lho… kok bisa sih??
@        : Ya bisa aja! Yang pertama… loe itu sering muncul di dalam  hidup gue pada saat yang nggak tepat banget, yang kedua…   loe masih inget, pas kita nonton berdua? Nah disitu, tiba-tiba aja loe nongol bagaikan hantu di siang bolong, nggak permisi dulu  Ok gue akuin, waktu itu gue seneng banget, loe masih ngakiun  keberadaan gue. Loe masih inget kejadian di bioskop? Kita pegangan tangan, ketawa-ketiwi, mungkin kalau orang yang  nggak taw, mereka anggap kita pacaran. Pas filmnya habis, terus  kita keluar  dari bioskop, sampe kita nyampe di parkiran, loe  telponan… mulu sama pacar loe… sementara gue, loe cuekin gitu aja. Loe anggap gue apa? Pacar bioskop loe? Selingkuhan loe? Gue kecewa Ries…belom lagi sepanjang kita pulang loe masih sempet-sempetnya cerita panjang lebar tentang cewek loe… Ries… loe sadar nggak sih, loe lagi sama siapa?temen cewek loe… dan kita pernah deket.
++        : Jadi itu masalahnya? Kalau boleh gue simpulin… loe masih ada rasa sama gue… bener nggak?
@        : (aku membuang napas) Ok! Gue akuin IYA GUE MASIH ADA RASA SAMA LOE, Tapi sayang Ries… loe udah bikin gue sakit hati. Dan bukan masalah itu aja. Secara nggak langsung loe udah ngecewain orang yang loe sayangin… pacar loe… seandainya dia taw hal ini… pasti marah banget… dan ujung-ujungnya gue yang disalahin. Gue harap loe nggak hubungin gue lagi, soalnya loe Cuma ngasih harapan palsu ke gue. Dan itu bakalan bikin gue makin sakit hati dan makin kecewa sama loe. Loe tawkan maksudnya? Soalnya loe itu bagaikan ikan… sering timbul tenggelam, tapi loe tuh lebih dominan tenggelam… dan jangan pernah maen api dalam kisah cinta loe… gue udah jadi korban loe dan jangan sampe ada korban-korban yang laen, yang lebih kecewa dari gue. Gue emang mendem cinta gue buat loe… tapi sampe kapan pun gue nggak akan pernah buka rasa cinta itu buat loe. Oya   gue bolehkan ngasih loe kenang-kenangan, biar loe inget sama gue… ( karena Aries mengangguk, aku pun menarik napas… lalu membuangnya… dan… PRAK…. Aries aku tampar boloak-balik). Ini akhir dari duel kita Riessss…
++        : Rhien… maafin gue ya!!!
@        : It’s Ok! No problem… selamat merenung ya!!
Aku pun pergi begitu saja… dan ternyata yang lainnya  dapet tontonan sinetron gratis deh.
Thyo    : Rhien… loe nggak apa-apakan?
Aku pun langsung memeluk Thyo yang postur tubuhnya lebih besar dan aku sedikit mengeluarkan air mata.
@        : Gue puas… udah keluarin unek-unek gue… ke dia…
Feby    : Loe hebat Rhien… bisa lakuin itu ke cowok yang loe benci… maupun gue pemberani, tapi kalau urusan kayak gini…  sorry deh…
Ersa     : Aerin… gue bener-bener salut sama loe… jangan sedih lagi ya!
Tita     : Lupakan si manusia ikan itu, biarin tuh makhluk timbul tenggelam, yang penting loe harus terus timbul buat nyari cinta yang lebih baik dari pada dia…
Mell     : Aerin… semangat… untuk saat ini kita akan jadi JOSIE.. (jomblo-jomlo berprestasie)
@        : Thank ya guy’s… thank’s ya Yo’… udah ngasih tumpangan badan buat gue…
Feby    : Thyo sih seneng kali kalau loe gituin??
Thyo    : Apa-apaan sih loe… ya udah loe gue anterin pulang ya! semuanya pulang yuk! Dah kesorean nih…
Mell     : Yah.. Thyo… gue naek motor siapa donk?
@        : Tapi kayaknya ada yang kurang deh… gue pingin… banget nonjok dia…
++        : Loe ama gue aja Mell.. (Aries tiba-tiba muncul) kalau itu bikin loe puas Rhien… tonjok aja…
@      : Nggaklah… mmm… gue… ( Tiba-tiba aku menonjok Aries) sorry Ries tapi loe yang minta ya! ya udahlah kita pulang Yuk!!
Sebenernya nggak tega juga sih sama tuh ikan… tapi mau gimana lagi… dari pada gue punya dendam kusumat dan itu nyiksa diri gue… lebih baik… gue ledakin aja dendamnya…
Dan kami pun pulang… di perjalanan saat berhenti di lampu merah, Feby mengirim zmz kepada ku.
Feby    : Rhien… sebenernya Thyo itu masih punya cinta terpendam taw  sama loe… hati-hati aja kena virus cinta…
@        : gue udah taw lagi… dari dulu… tapi biarin aja cinta ini terpendam dibalik persahabatn kita… jangan sampe… kisah gue sama Aries keulang lagi di persahabatan kita..( aku pun tersenyum sendiri, seperti orang yang sedang gila karena cintanya diterima…)


message for u….

Kita boleh bersahabat dengan siapapun, dimana pun dan kapan pun… tapi yang paling penting… kita harus jaga persahabat itu… jangan sampai dinodai oleh kisah cinta yang tak bermutu…
Dan dalam cinta memang tidak baik untuk memendam rasa… tapi kalau itu jalan terbaik untuk menemukan kebahagian…
WHY NOT??
GW punya kamut yang rada pas untuk ini… tapi ini dari someone…
Bukan biking w sih…
Kini aku tersiksa oleh kepalsuan cintamu…
Tinggallah aku sendiri menanggung derita ini..
Setelah engkau menutup hatiku…
Tak mungkin ku bercinta lagi…
Biarkan ku sendiri…
Menunggu cinta…
Meskipun itu tak pasti…

0 komentar:

Posting Komentar