Selasa, 01 Februari 2011

LOVE NEVER END


LOVE NEVER END
{AMOUR VERGABE NE… FINI}
(timbul tenggelam part 3)

          Hari-hari yang sulit sudah aku lewati… wahhhh senangnya… ujian semester udah selesai, yang namanya berpusing-pusing ria juga bukan zamannya lagi, rapot juga udah dibagi, itu berarti waktunya kita LIBURANNN… duh… senengnya kan jadi bisa kumpul-kumpul lagi sama temen-temen. Hehehe…
          Libur 2 minggu lumayanlah, buat seneng-seneng sebelum kita punya tanggung jawab yang gede banget di kelas 3. Hari kedua liburan aku sudah punya janji untuk nonton bareng sama teman-temanku di SMU, sekalian cuci-cuci mata yang udah rada rabun gara-gara soal ujian kemaren.
          Hari ke5… aku pergi ke rumah Ersa, ya sekedar kangen-kangenan aja sih…
@      : Sa, gimana kalau kita nyuruh Feby, Mell sama Tita kesini? Kan seru tuh kalau rame-rame…
Ersa : ya udah loe zmz aja mereka, habis itu kita maen basket  deh di lapangan sekolah SD kita…
 akupun langsung zmz Tita…
@      : Ta, w lg maen d’ hoz Ersa ny… u bsa k’sni g? ajak yg laen
  jg yach!! Byr seru…
Tita   : yah gmn dnk, w lg syp2 ny mw k’rmh skit… u blm tw ya?
  klo Aries msk rmh skit dri kmrn2, dy kclakaan…
@      : Ya ampun… Sa…
Ersa  : kenapa?
@      : Aries kecelakaan, sekarang ada di rumah sakit.
          Saat itu aku sangat amat panic banget plus bingung banget, nggak taw harus gimana.  Keesokkan harinya, Tita mengantarkan aku dan Ersa ke rumah sakit tempat Aries di rawat. Begitu sampai di ruangan, aku melihat Aries sedang tertidur pulas tak berdaya.
Ersa  : Rhien… loe nggak apa-apakan? (Ersa cemas melihatku yang hanya terdiam beribu bahasa saat kita tiba di rumah sakit sampai ada dihadapan Aries, dan aku hanya menggelengkan kepala untuk menjawab pertanyaaan Ersa)
Mell   : Rhien… tenang aja, Aries nggak mati kok… dia masih hidup, kita
  bangunin aja dia… (Mell yang sudah datang lebih dulu dari aku,
  mencoba untuk menghibur)
@      : Nggak usah Mell, kasihan… mendingan kita keluar aja deh. Ntar dia bangun lagi, gara-gara kita berisik. Sekalian gue mau ke kantin belom sarapan, ada yang mau ikut???

Aku, Ersa, Feby, Mell dan Tita ke kantin untuk membeli sesuatu.
Feby  : Rhien… loe yang sabar ya! gue taw kok gimana perasaan loe, pasti sedih banget deh, gue aja yang temennya dia sedih, gimana loe… yang dulu pernah deket sama dia.
@      : Apa-apaan sih loe Feb… biasa aja lagi. Oiya Ta, dia kok bisa kayak gitu sih? Terus dari kapan dia di rawat?
Tita   : Gue sih kurang taw persisnya kayak gimana, tapi menurut cerita yang gue denger… itu semua gara-gara dia berantem sama pacarnya, terus nggak konsen pas naek motor, terus ketabrakkan deh. Tadinya sih gue nggak percaya, habis… ceritanya sinetron banget  sih… Iyakan??
Ersa  : Emangnya loe taw dari mana tuh cerita? Terus dari kapan dia dirawat? Kok nggak ada beritanya  sih?
Tita   : Gue denger dari Aries… terus gue tanya sama Ichanya… ternyata emang mereka berantem. Kejadiannya tuh udah sekitar 4 hari yang  lalu deh… terus pas malemnya gue, Mell sama Thyo langsung deh kesini. Terus besoknya baru deh anak-anak yang laen pada dateng. Begitu ceritanya…
@      : Tunggu deh… loe bilang dari 4 hari yang lalu dia dirawat disini? Terus besoknya anak-anak pada jengukin dia… berarti udah pada  taw donk kalau Aries sakit? Kok gw nggak dikasih taw? loe juga udah taw Sa?
Ersa  : Sumpah Rhien… gue baru taw kemaren, itu juga dari loe..
Tita   : Sorry Rhien… kita nggak bermaksud kayak gitu… Aries  yang minta supaya Ersa nggak dikasih taw, soalnya kalau Ersa taw, pasti Loe juga taw… Aries nggak mau kalau loe taw dia dirawat. Dia takut, rasa benci loe ke dia makin jadi… sorry ya Rhien…
@      : Tapi Arieskan temen gue juga dan gue pasti peduli sama dia
Feby  : Udahlah jangan di perpanjang yang pentingkan sekarang loe udah taw keadaan Aries kayak gitu, juga nggak mau bikin loe khawatir  udah ya!!
Mell  : Iya Rhien… loe jangan marah ya sama kita… kitakan Cuma jalanin amanah doank… Oiya barusan Thyo zmz  gue, katanya Aries udah sadar… mendingan kita kesana…
Tanpa berbasa-basi lagi kami pun langsung ke tempat Aries… ntah kenapa, tiba-tiba aja jantungku berdebar kencang… kayak nunggu hasil rapot kenaikkan kemaren, tapi ini lebih-lebih… pokoknya susah diungkapkan dengan kata-kata deh.
Tita   : Hey Ries… akhirnya sadar juga… gimana keadaan loe?
++     : Ya… lumayan deh, dari pada yang kemaren…
Ersa  : Hey Ries… payah loe, masa Cuma dikasih sedikit tamparan sama pukulan dari Aerhien, loe udah langsung masuk rumah sakit sih?
++     : Lho Sa, kok loe bisa disini? Siapa yang kasih taw?
Tita   : Gue yang kasih taw… lagi pula nggak apa-apalah, diakan sahabat gue… dan itu berarti dia temen loe jugakan?
++     : Itu berarti Aerhien…
@      : Kenapa gue? Loe nggak suka kalau gue ada disini?
Mell  : Waduh… Rhien, jaga emosi loe ya! loe nggak kasihan sama nih makhluk? Dia udah sakit lho… jangan dipukul lagi ya! bisa-bisa dia koma’ ntarnya. Kan kita juga yang repot…  
@      : Tenang aja, malaikat baek gue lagi dateng kok…
Feby  : Mell, Sa… anterin gue ke kantin yuk! Gue masih laper nih. Loe berdua tadi belom makankan? (Feby menarik tangan Ersa dan Mell secara paksa)
Tita   : Mmmm… nah Thyo loe bawa motorkan? Anterin gue pulang yuk! Gue harus buru-buru nih mau pergi…
Thyo : Tapi Ta…
Tita   : Duh… nggak usah pake tapi-tapian… Rhien, Ries… gue pamit ya!
@      : Lho, nasib gue gimana?
++     : Loe disini aja Rhien temenin gue, masa loe tega sih tinggalin gue sendirian disini? ( ucap Aries sambil memegang tanganku… duh,mulai lagi deh)
Beberapa saat kemudian, saat  di ruangan itu hanya tinggal aku dan Aries, si manusia ikan yang nggak taw diri.
 ++    : Thank ya Rhien dah mau peduli sama gue…
@      : Gue sih emang selalu peduli sama semua temen gue..
++     : jawabnya sinis banget  sih? Loe masih marah sama gue?
@      : Marah sih nggak, tapi kecewa…, Ries… loe masih anggap  gue temen bukan sih? Kalau iya, kenapa hal kayak gini loe nggak kasih taw gue? Terus pake acara ngelarang anak-anak buat kasih taw Ersa segala dengan alasan takut gue taw, apa coba maksudnya?.
++     : Sorry Rhien, gue nggak mau kalau ditonjok loe lagi. Tapi gue seneng… kayaknya loe itu bener-bener masih ada rasa deh sama gue… buktinya loe khawatir sama gue… iyakna??
@      : Eh… sarap, gue itu emang selalu khawatir sama kondisi orang…lagi pula, maap-maap aje nih… kalau loe nggak kasih taw gue, terus… pas gue taw loe, tiba-tiba loe udah lenyap dari bumi ini gimana tuh? Jarang - jarangkan gue punya peliharaan ikan kayak  loe… bener  nggak gue?
++     : Ihhh omongan loe serem banget sih Rhien… tapi kalau boleh jujur… hari ini gue seneng banget, karena… Cuma loe doank mantan pacar gue yang masih peduli sama gue…
@      : What??? Mantan pacar? Emang kita pernah jadian? Kapan ya? kok gue nggak inget sih?
++     : Iya ya… emangnya kita pernah jadian??? Kayaknya lidah gue barusan kelilit sama tali deh.
@      : Boleh-boleh… tapi kayaknya emang bener deh, Cuma gue doank, mantan loe yang masih pedui sama makhluk yang super duper nyusahin kayak loe…
++     : Eitsss mantan? Emang kita pernah jadian?
@      : Ihhh Aries… mau gue pukul lagi?
++     : Nggak deh… makasih...  J
Kami pun bercanda tawa berdua, pokoknya pertemuan kali ini  tuh beda banget sama pertemuan kemaren.  Aku ngerasa bener-bener enjoy sama dia, tapi… Cuma sebagai teman, apa mungkin karena aku udah ungkapin sejujur-jujurnya, sebenar-benarnya kalau aku masih ada rasa sama dia… jadi rasa-rasanya tuh… LEGA… BANGET… PLOOONGGG…
Tanpa terasa udah 1 jam lebih aku ketawa-ketiwi kayak orang gila sama Aries, tapi kok aneh ya??? Feby Dkk pada kemana?
@      : Ries… loe ngerasa aneh nggak sih? Katanya Feby, Ersa, Mell pada mau ke kantin, mau sarapan… kok belom pada balik ya? mereka nggak nyasarkan?
++     : Eh… bener juga ya!! jangan-jangan mereka diculik nih…
@      : Jangan ngaco deh…
++     : Rhien… loe kepikiran nggak sih, kalau mereka tuh sengaja tinggalin kita ber2 disini? Mungkin biar kita bisa ngobrol banyak… tapi bisa jadi saking mereka pedulinya sama orang ganteng kayak gue…maka dari itu mereka ngasih hiburan ke gue… melalui loe Rhien…
@      : Emangnya gue badut apa?
++     : Lho bisa jadi, ntar loe berubah wujud, iyakan?
@      : Nggak lucu…
++     : Waduh… roman-romannya ada yang mau marah nih… sabar ya Rhien… guekan Cuma becanda… cukup sekali deh gue dihajar sama loe…

Hari-hari berikutnya… aku sering mengunjungi Aries… malahan pernah seharian suntuk aku menemaninya. Tapi walaupun seharian, sama sekali nggak ada rasa bosen ataupun capek, yang ada Cuma happyyyy mulu….
++     : nggak terasa ya Rhien… gue udah hampir seminggu disini… lumayan bosen plus ngabisin biaya juga. Dan tanpa terasa juga…  gue… dikelilingin sama orang yang sayang sama gue… kayak loe…
@      : jangan terlalu girang dulu… gue disini tuh karena nggak ada kerjaan… plus nggak ada duit. Kalau gue kesinikan bisa makanin makanan loe… lagi pula siapa taw ada dokter ganteng yang nyantol sama gue… lumayankan??
++     : Yayaya… bolehlah… tapi thank ya! loe udah mau kesini… maafin gue kalau ngerepotin loe…
@      : Perasaan dari kemaren, ucapan loe itu… kalau nggak Thank,  maafin gue ya Rhien… kayak lebaran aja!! Oiya guekan udah beberapa hari ny kesini mulu… tapi kok gue nggak pernah ketemu sama Icha ya?
++     : Gue belom cerita ya?, gue sama Icha tuh udah putus… dari sebelum gue kecelakaan… dia itu cemburu gara-gara kemaren…
@      : Gara-gara kemaren pas kita ketemuan? Jangan bilang gara-gara gue… duh emang susah ya jadi orang caem…
++     : Emang sebenernya dia cemburu sama loe Rhien…
@      : Haaa… jadi beneran?? Kok isoh??
++     : habisnya sih gue udah bosen sama sifat dia yang egois banget… terlalu protek sama gue… jadi gue bilang aja, gue masih suka sama loe… terus gue masih keinget loe terus… ya jadilah kita putus… mungkin dia marah kali sama gue, makanya dia nggak  jengukin gue disini…
@      : Lagian sih loe… tulul banget… pasti marahlah… kalau cowoknya bilang, …sayang aku udah nggak cinta lagi sama kamu… habis  kamu egois sih… sebenernya aku suka sama orang lain… jadiii kita putus aja ya! soalnya aku  nggak bisa lupain dia… dasar sarap… otak loe lagi kesetrum sama makhluk apaan sih?
++     : tapi beneran Rhien… gue masih belom bisa lupain loe… dan mungkin kalau bisa diterawang... gue tuh masih ada rasa sama loe… makanya waktu itu gue ngajak loe nonton… soalnya gue bener-bener masih kepikiran sama loe… dan jujur… pas loe bilang masih ada rasa sama gue… gue seneng banget Rhien… may be…  my love never end for you… Rhien… loe mau nggak jadi pacar gue  lagi?? Gue janji nggak akan ngecewain loe… dan gue janji… akan selalu lindungin loe dimana pun dan kapan pun…
@      : Gombal… tapi gini ya Ries… gue emang masih ada rasa sama  loe… tapi untuk jalanin hubungan yang lebih dari  temen… sorry gue nggak bisa…
++     : kalau sahabatan??
@      : Tetep nggak bisa Ries… sahabat itu nggak mungkin tega nyakitin perasaan sahabatnya sendiri… dan loe udah sering nyakitin gue… dengan hilang tiba-tiba, ngasih hapan palsu ke gue… ya pokoknya… begitulah.
++     : sorry ya Rhiennn… kalau gue udah banyak ngecewain  loe… tapi beneran Rhien… loe mau nggak balikan lagi sama gue?? Guekan suka sama loe Rhien…
@      : Sorry Ries… lagi pula, gue juga udah suka sama orang lain… temen sekolah gue, namanya Mario Onifriandi, gue sama temen gue biasa manggil dia OO… Eh, kok gue jadi  curhat sih ke loe? Ya pokoknya gitu deh… dan gue nggak mungkin mau masuk ke dalam  lingkaran cinta loe yang nggak jelas itu… dan gue nggak mau sakit hati untuk kesekian kalinya, Cuma gara-gara loe, mungkin cinta gue juga nggak pernah berakhir buat loe… tapi inget… Cuma sebagai  teman… dan cinta gue nggak akan pernah berakhir buat sahabat dan temen-temen gue…
++     : Yaudah kalau gitu… sekali lagi thank ya, udah mau peduli sama gue… dan udah mau jadi bagian terpenting dalam hidup gue…
@      : Iya sama-sama… udah sekarang loe tidur aja gih… istirahat yang cukup biar cepet sembuh…            

Aries pun memejamkan matanya sambil terus memegang erat tangan ku.
@      : Ries gue nggak ngerti apa maksud ini semua… gue ngrasa loe nggak ngebiarin gue buat jauh-jauh dari loe… gue sayang sama loe,  tapi… hati gue nggak bisa ngebuang rasa sakit yang pernah loe  kasih buat gue dulu… semoga loe cepet sembuh ya, Ries… (dengan penuh rasa sayang… aku pun mencium kening Aries yang sedang tertidur. Dan aku juga tidur di sampingnya sambil terus berpegangan tangan)
1 jam kemudian saat Aries terbangun… ia melihat ku dengan pandangan istimewa.
++     : Rhien… kenapa sih, bayangan loe selalu ada dipikiran gue? Padahalkan kita udah lama banget nggak saling berhubungan… apa ini yang namanya cinta sejati? Tapi kalau bener ini cinta sejati,   kenapa loe nggak mau jadi pacar gue lagi? Apa kesalahan gue begitu fatal banget sampe loe segitunya sama gue… sampai kapan pun loe akan jadi yang pertama Rhien dihati gue… dan gue nggak  mungkin bisa lupain loe, meskipun udah ada cewek-cewek lain yang gantiin posisi loe… gue akan tetep sayang sama loe… karena loe…  istimewa banget sama dihati gue… (Ucap Aries sambil mengelus- elus kepala ku, kemudian ia mencium tanganku dan mencium keningku)
Beberapa saat kemudian, aku terbangun…

@        : Eh… Ries, loe udah bangun? Sorry ya gue ketiduran, habis  ngelihat loe tidur jadi pingin tidur juga deh. Huuaaa… wah Ries, kayaknya udah sore deh, gue pulang dulu ya! ntar gue diomelin  lagi, soalnya tadi belom bilang kalau maen… ya udah ya gue  pulang dulu…
++        : Rhien… besok guekan pulang… loe mau kesini nggak?
@        : Gue usahain ya! lagi  pula bosen, kesini mulu berturut-turut, guekan juga mau hiburan lain. Hehehe… bercanda Ries, gue usahain deh. Ya udah, gue pamit… jaga kesehatan loe ya! jangan sampe masuk rumah sakit lagi, bikin repot orang.
++        : Titi Dj ya! thank ya teman ku..
@         : Sama-sama juga temanku… 

Mereka pun berbahagia… bersatu dengan berjuta kasih dan sayang… Dan awal yang baik pasti akan berakhir dengan baik juga, meskipun banyak rintangan yang harus  dilewati. Dalam persahabatan… seharusnya tidak boleh ada cinta-cinta yang lain, selain cinta seorang sahabat yang beralaskan sebuah kepedulian dan saling melindungi satu sama lain. Dan dalam sebuah hubungan… seharusnya tidak saling menyakiti, baik secara fisik, maupun batin…

☺ THE END 

0 komentar:

Posting Komentar