Selasa, 12 Juli 2011

Penyesalan Sebuah Cinta

                Hari ini adalah hari yang menegangkan untuk seluruh anak SMA, karena hari ini adalah hari pengumuman kelulusan. Saat papan pengumunan itu dipasang sheira dan teman-temannya sangat deg-degan, tapi rasa itu hilang setelah hasilnya keluar.
“ Sheira…. Kita lulus….”
“ iya Vik… kita lulus….”
“ hey kalian gimana hasilnya, luluskan?”
“ pastinya donk… loe sendiri Ar?”
“ yaiyalah…. Oiya besok jalan yuk! Gue yang teraktir, sekalian ada yang pingin gue tunjukin ke kalian berdua...”
“ boleh….”
“ Okeh… sampai ketemu besok ya! awas kalau nggak dateng”
“ Sippp pak bos!!”
Arya pun pergi entah kemana…. Muncul tiba-tiba pergi pun tiba-tiba, begitulah Arya….
“ Ra… kenapa sih, kok loe malah kurang suka sih diajak sama Arya? Seharusnya loe itu semangat…”
“ nggak tau Vik… perasaan gue jadi aneh gini ya…”
“ Ra… pokonya besok pas kita lagi jalan sama Arya, loe harus jujur tentang perasaan loe… kapan lagi ra? Mumpung belum terlambat… okeh!”
“ akan gue coba Vik…”
“ hahaha… jadi nggak sabar deh nunggu hari esok…”

          Keesokkan harinya mereka jalan ber3, awalnya menyenangkan tapi…
“ Duh… kebelet nih… Vik nitip tas ya! gue mau ke toilet”
“ Tapi Ra… sebentar lagi ya…”
“ duh… Ar, dari tadi sebentar lagi sebentar lagi ada apaan sih? Udah ah mau kebelet dulu nih…” sheira  pun pergi ke toilet  dan…. Saat kembali ia melihat sosok wanita bergabung dengan Arya dan Vika.

“ nah… tuh dia dah dateng, lama banget sih loe Ra ke toiletnya”
“ ngantri tau… oiya ini siapa?”
“ oh… ini Bella, Bell kenalin ini Sheira”
“ Bella..”
“Sheira.. adik atau sesepu loe Ar?”
“ sembarangan, dia itu cewek gue…. Kita udah hampir 1 bulan pacaran”
“ hampir 1 bulan pacaran? Kok loe nggak pernah cerita sih?”
“ sengaja, biar jadi kejutan. Ide gue buat kenalin Bella hari ini ke kalian itu berhasil membuat kalian terkejut ya… udah deh Ra jangan pasang muka kayak gitu, kan jadi malu gue….”
“ ide loe bagus Ar, berhasil bikin gue terkejut… sangat-sangat terkejut…” ucapnya sambil menahan air mata.
“ tapi gue jadi bingung deh sama mimic muka loe, antara sedih atau senang… loe nggak suka kalau gue sama Bella jadian?”
“ loe ngomong apa sih, ya jelas sukalah… selamat ya!!!”
“ Sheira….” Ucap Vika sambil memegang tangan sahabatnya yang terlihat sedih.

          Setelah sekitar 1 jam mereka ngobrol-ngobrol bersama Bella, akhirnya sheira dan Vika memutuskan untuk pulang, sementara dua sejoli itu masih ingin jala-jalan.
 Bingung harus kemana akhirnya sheira main ke rumah Vika untuk berbagi suka dan duka atas kejadian yang ia alami.
“ Ra… loe beneran nggak apa-apa?”
“ santai aja Vik… gue udah terbiasa kayak gini. Maaf ya gue nggak bisa nepatin janji gue buat bilang ke Arya…”
“ iya nggak apa-apa kok Ra… gue ngerti. Gue salut sama loe, loe bisa tahan sama situasi kayak tadi, kalau gue jadi loe pasti udah nangis darah deh, terus masalah hati loe gimana Ra?”
“ gue juga nggak ngerti Vik… kayaknya perasaan selama 3 tahun itu udah cukup sampai disini deh. Sakit banget Vik rasanya, kalau boleh milih gue nggak mau punya perasaan lebih ke dia. Terus kalau seandainya ada mesin waktu, gue nggak mau berteman sama dia”  airmata yang sudah di tahanakhirnya jatuh juga.
“ Ra… maffin gue ya, kalau selama ini gue sering desak loe buat bilang ke Arya… tapi ternyata feelling loe bener. Gue nyesel banget Ra…”
“ loe nggak salah Vik… gue yang salah, kenapa gue harus suka sama dia  dan loe nggak perlu nyesel… Hufh…. Yaudah deh Vik.. gue pulang dulu ya udah sore… thank ya udah jadi sahabat gue yang paling baik. Maafin gue kalau gue punya salah sama loe.
loe ngomong apaan sih Ra, mau gue anterin?”
“ nggak usah, rumah guekan nggak jauh dari sini, tinggal jalan juga udah sampe”
“ hati-hati ya Ra…” baru beberapa langkah meninggalkan pintu, sheira kembali hanya untuk memeluk sahabat yang sudah ia kenal sejak SD.
“ gue sayang sama loe vik, thanks ya udah jadi sahabat terbaik gue. Thanks udah mau temenin gue selama ini”
“Ra.. loe kenapa? Loe baik-baik aja kan?”
“ iya gue baik-baik aja kok vik, gue pulang dulu ya”
“ Ra.. hati-hati ya..”
Sheira pun pulang dengan berjalan kaki, karena rumahnya tidak terlalu jauh. Hanya beda beberapa meter dari rumah Vika, sheira yang sedang melamun tanpa sengaja di tabrak oleh mobil yang sedang melaju kencang.
         
          Setibanya di rumah sakit Sheira langsung di larikan ke ruang ICCU, karena keadaannya memang sangat parah.
“ gimana vik, keadaann sheira?” tanya Arya kepada vika yang keluar dari ruang ICCU.
“ dia masih belum sadar Ar, loe nggak masuk kedalam?”
“ entar aja deh, dia masih perlu istirahatkan?”
“ iya juga sih, oiya loe udah hubungin keluarganya?”
“ udah Vik, tapi kemungkinan ortunya sampe besok, pesawat buat malam ini udah habis, jadi mereka ambil pesawat subuh”
“ terus ka sandi, udah di kabarin”
“ sekitar 4 jam lagilah dia sampe, tadi pas gue kabarin dia lagi ngurus sidang. Jadi kalau dihitung pahitnya dari bandung ke jakarta 4 jam kalau nggak macet”
“ baguslah kalau begitu. Ar.. gue kok jadi takut kehilangan dia ya”
“ udah ah jangan ngomong kayak gitu, sheira pasti sembuh kok”
“ tapi kalau inget kejadian tadi, pelukan dia.. omongan dia.. aneh banget Ar”
“ kita berdoa aja ya, buat dia. Semoga sheira cepet sembuh dan di berikan yang terbaik sama Tuhan. Amiin..”
“ aminn. Oiya Ar.. cewek loe mana? Bukannya tadi loe jalan-jalan dulu sama dia”
“ gue udah putus sama dia”
“ haa?? Gila kalian kan baru 1 bulan, dasar cowok”
“ dia cemburuan banget vik, masa katanya gue suka sama Sheira.. padahalkan... ya loe tahulah kita tuh sahabatan”
“ Cuma karena itu kalian putus?”
“ sebenernya itu nggak jadi masalah buat gue, tapi gue nggak suka dia ngejelek-jelekin sahabat gue, termasuk loe dan sheira”
“ kenapa loe nggak suka kalau kita di jelek-jelekin sama Bella? Dia itukan pacar loe sendiri”
“ tapi dia nggak tahu apa-apa tentang persahabatan kita. Gue sayang sama kalian, loe berdua udah gue anggap sodara snediri”
“ loe beneran sayang sama kita berdua? Sama sheira juga?”
“ ya iyalah vik..”
“ ehm.. Ar... gue harap loe bisa jujur sama perasaan loe ya. Jangan sampai nyesel dikemudian hari”
“ loe ngomong apaan sih vik, itu udah jujur gue”
“ okehlah kalau begitu, tapi bukan pernyataan itu yang gue inginkan dari loe. Huft wokehlah Ar.. berhubung ini udah jam tujuh malam, gue laper dan loe mau disini atau mau ikut gue ke kantin?”
“ gue nitip aja ya vik”
“ sipp.. kabarin gue ya kalau ada perkembangan” Arya hanya mengangguk.

          Saat Vika pergi ke kantin untuk membeli makan malam, Arya pun masuk untuk melihat keadaan sahabatnya yang sedang lemah tak berdaya di tempat tidurnya.  
“ Ra, kok loe bisa kayak gini sih, kita semua khawatir sama loe. Ra gue mau cerita nih, gue putus sama Bella. Dia cemburuan orangnya, gue nggak terima kalau sahabat gue di jelek-jelekin sama dia. Dia nggak berhak ngomong apa-apa tentang loe. Bella bilang kalau loe itu suka sama gue begitu pun sebaliknya, katanya dia berani bilang kayak gitu karena dia cewek dan bisa ngelihat itu dari mata loe Ra. Jujur gue emang suka sama loe, dari awal kita ketemu pas daftar jadi anak SMA gue udah suka sama loe, tapi gue takut untuk bilang ke loe. Gue sayang sama loe lebih dari hubungan sebuah persahabatan. Loe cepet sembuh ya Ra, biar kita bisa seru-seruan bareng lagi. Kalau loe sembuh nanti, gue langsung nyatain perasaan gue ke loe, maupun akhirnya loe nolak gue, gue udah siap kok.gue akan selalu berdoa yang terbaik untuk loe dan loe akan selalu ada dihati gue Ra. Gue sayang sama loe Ra..” ucap Arya sambil memegang lembut tangan sheira dan ia pun mencium kening sheira dengan penuh kasih sayang.
“Arya, maupun sheira dalam keadaan koma, tapi gue yakin dia denger ucapan loe”
“ eh loe vik..  lho ada ka’ sandi juga”
“ iya tadi di koridor gue ketemu sama vika”
“ ini titipan loe Ar”
“ thanks ya vik, oiya gue mau ke toilet dulu ya” Arya pun melepaskan tangannya dari sheira, tapi semakin berusaha untuk di lepas semakin erat pula genggaman itu. Seolah-olah sheira tidak ingin melepaskan Arya, mereka yang ada di ruangan itu pun terheran.
“Ra... gue ke toilet dulu ya, entar gue balik lagi Cuma sebentar kok” akhirnya genggaman itupun terlepas.

Beberapa saat kemudian, Arya pun kembali dari toilet namun di depan ruangan sheira di rawat, terlihat Vika sedang menangis.
“ Vika... loe kenapa?”
“ Sheira Ar... sheira...”
“ kenapa sheira? Dia baik-baik aja kan?” vika pun langsung memeluk Arya.

          Sheira meninggal setelah Arya mengungkapkan perasaannya, sudah sejak lama sheira ingin mendengar pernyataan itu dari Arya. Setelah mendengar pernyataan itu langsung dari mulut Arya, sheira pun pergi dengan tenang. Sheira di makamkan sekitar jam 10 pagi.
“ Arya, sebenernya kemaren dia pingin ngomong hal yang sama kayak loe. Dia juga suka sama loe pas pandangan pertama, tapi karena kemaren loe kenalin Bella sebagai cewek loe dia milih untuk nggak bilang”
“ pas sebelum kecelakaan itu dia telephon gue vik. Katanya dia udah janji sama loe untuk melakukan sesuatu, dia bilang “ Ar... sampai kapan pun gue nggak akan melupakan hubungan persahabatan kita. Menurut gue persahabatan ini melebihi apapun, maafin gue ya Ar kalau gue punya salah. Gue harap persahabat kita bisa awet sampai seterusnya.. gue sayang banget sama vika loe jagain dia ya dan gue juga sayang sama loe... maupun kita jauh, tapi loe semua akan selalu ada di hati gue... gue sayang sama loe sebagai. Aaaaaaaaaaaaa” setelah teriak itu, gue udah nggak denger suara dia lagi vik. Gue nyesel, kalau dari awal gue tahu dia juga suka sama gue, pasti dari awal juga gue akan jujur tentang perasaan gue. Gue nyesel vik, kalau seandainya gue bisa hilangin perasaan takut gue buat bilang yang sebenernya, pasti nggak akan begini jadinya”
“ Ar.. udahlah, percuma loe nyesel. Kita ikhlaskan dia pergi, yang penting kalian udah saling jujur maupun secara tidak langsung. Dia udah bahagia disana Ar...”
“ gue akan selalu berdoa buat kebahagiaan kita semua, terutama sheira”

          Perasaan pun telah diungkapkan, maupun secara tidak langsung mereka mengungkapkannya, tapi mereka telah mengatakan yang sebenarnya. Terkadang cinta itu memang harus diungkapkan, maupun pada akhirnya pahit dan sulit yang pasti setelah mengatakannya hati kita menjadi lebih tenang.       


0 komentar:

Posting Komentar