Selasa, 01 Februari 2011

sAbaHaBat jadi pAcAR???


sAbaHaBat jadi pAcAR???
            
 Pagi itu di saat matahari  sudah menunjukkan wujudnya, Vrishka sudah siap untuk berangkat kesekolah.
“ pagi semuanya..”
“ pagiii… ayo cepetan sarapan, udah jam berapa nih?”
“ kayaknya aku nggak sarapan dulu deh mom, oiya Vico udah kesini belom?”
“ belum tuh”
“ duh gimana sih tuh anak, katanya mau berangkat pagi.. yaudah deh aku berangkat dulu ya! ada pekerjaan yang belom diselesaikan bye..”
            
 Vrishka pun langsung berangkat kesekolah, tapi sebelumnya ia ke rumah Vico dulu, soalnya mereka udah janji mau jalan bareng.
“ Pagi om, tante…”
“ Vrishka, sarapan bareng yuk!”
“ terima kasih… oiya Viconya mana, udah siap berangkat belum?”
“ waduh kurang taw tuh.. coba aja ke kamarnya…”
“oke!”
Saat tiba di kamar Vico ternyata, tuh orang lagi asyik sisiran..
“ wihhh wangi bener nih orang.. minyak apaan lagi yang loe pake?”
“ ini tuh minyak wangi yang baru di beliin sama kakak gue, enakkan baunya?”
“ iye dha enak banget sampe mau pingsan gue nyium nih bau… cepetan ah berangkat udah siang nih, dandan mulu”
“ ihhh bawel banget sih loe… nggak demen banget sih kalau ngelihat sahabatnya ganteng nd  keren…”
“ PREEETTT… hayooo ah cepetan!” Vrishka pun menarik tangan Vico..
            Saat pulang sekolah datang,  Vico, Vrishka, Elang nd Dinda keluar bareng tapiii...
“ semuanya barengnya sampai disini aja ya! soalnya diriku sudah ada yang jemput, bye…”
“ loe sama siapa? Loe nggak bareng sama gue cha?”
“ nggak.. besok aja ya!”
“ ntar kalau nyokap loe tanyain gimana?”
“ gue udah bilang kok sama orang rumah, atau loe bilang aja gue pulang sama temen lama gue, udah ah bye semua…”
Vrishka pun berlalu bersama temannya.
“ Dinda… loe tau nggak tuh cowok siapanya Icha ? kok dia nggak cerita ya, jangan-jangan mereka pacaran?”
“ Duh bro, biasa aja lagi… biarkanlah Icha menikmati dunianya, kita biarin dah tuh anak dapat pendamping, hahaha”
“ gue sih nggak apa-apa, Cuma aneh aja dia itu nggak pernah cerita tentang hal ini ke gue nd tadi dia juga nggak cerita kalau mau di jemput”
“ aduh… Vico, tenang aja lagi entar malem atau besok, lusa, minggu depan, cepat atau lambat dia pasti cerita kok, apalagi rumah loe berdua itu deketan… masa sih dia tega nggak cerita apa-apa sama kita”
“ tapi Din…”
“ bener tuh apa kata Dinda, udah ah panas nih… Din loe jadi nebeng nggak? Guekan juga ada urusan laen”
“ jadi donk!! Bye Vico… kita duluan ya!”

            Pagi harinya, Vrishka mendapat zmz….
“Cha, w dluan ye, da urusan ne… c u”
Zmz itu dari Vico, alhasil Vrishka pun naek ojek untuk ke sekolah. Saat dalam perjalan ia berpapasan dengan Vico yang sedang berboncengan dengan seorang cewek, Vrishka pun langsung memasang muka BETE. Saat di sekolah pun mereka tak saling tegur sapa, mereka juga masing-masing pulang sekolahnya. Keesokkan harinya mereka juga seperti itu, sampai pada akhirnya….
“ tunggu deh… ko’ kalian dari kemaren diem-dieman sih? Lagi ada masalah ya? cerita donk! Atau jangan-jangan kalian lagi marahan?” Dinda lagi mencoba untuk menyelidiki.
“ NGGAK” jawab mereka berdua barengan
“ terus apa donk yang membuat kalian seperti ini? Nggak biasanya deh kayak gini, yakin nggak mau cerita? Katanya sahabatan?”
“ dia duluan tuh yang mulai Din… loe tanya aja dia” ucap Vico
“ Lho kok gue sih? Loe duluan yang  mulai jutek” jawab Icha dengan sinis
“ gue?? Hello sadar diri donk!”
“ HELLLLOOOOWWW… bisa kan dijelasin pelan-pelan? Loe duluan deh Vic yang cerita, jelasin kenapa loe bisa sampe kayak gini?”
“ gue? Kayaknya ladys first deh”
“ yaudah Cha loe duluan, jangan di lempar lagi, cepetan ceritanya”
“ loe tahukan Din, kita tuh selalu berangkat bareng. Dia tuh kan harusnya dateng kerumah, gue itu udah nungguin dia sampe siang tapi nggak dateng-dateng juga nd dia tiba-tiba zmz gue nggak bisa berangkat bareng katanya ada urusan. Sembarangan bangetkan Din… otomatis kemaren tuh gue telat dan mendapat hukuman pula”
“ begini ya Din, gue itukan udah zmz dia seharusnya tahu donk kalau gue itu nggak bisa bareng nd dia harusnya ngerti. Masalah telat… gara-gara kemarenan dia di jemput sama si cowok nggak jelas itu gue juga jadi telat. Rencana awalkan kita mau pulang bareng, sampe-sampe gue harus ngundur jadwal maen futsal, gue tuh udah bela-belain buat anterin dia pulang tapi apa yang terjadi loe lihat sendirikan Din?terus pas malemnya dia tuh bohong katanya mau tidur tapi malah asyik makan didepan komplek sama cowok itu, padahalkan mereka berdua baru ketemuan “
“ owh jadi gitu ya! kemaren juga dia bohongin gue, katanya ada urusan makanya nggak bisa berangkat bareng tapi ternyata dia tuh boncengin cewek, waktu itu dia juga bohong katanya mau pergi anterin nyokap, ternyata pas nyokapnya pulang dia nggak ada di rumah nd pas dia pulang, dia tuh boncengin fina tetangga baru kita, dasar nyari-nyari kesempatan..”
“ hey… kayaknya loe deh yang nyari-nyari kesempatan dalam kesempitan, mentang-mentang belom punya cowok seenaknya aja jalan sama cowok lain”
“ hey… loe jugakan, mentang-mentang belom punya cewek bisa  bebas gitu aja jalan sama cewek lain”
“ HEY STOOPPPP KALIAN BERDUA!!!! Pusing tahu dengerinnya, sebenernya masalah inti kalian tuh apa sih? Gini ya! masalah jalan sama siapa aja itu hak masing-masing. Selama kalian belom punya pacar bebas deh mau jalan sama siapa aja. Terus masalah berangkat  nd pulang bareng, emangnya mesti ya kalian selalu begitu. Gue tahu rumah loe berdua itu deket, tapi apa harus selau kemana-mana berdua? Nggak kan?”
“ tapi Din masalahnya dia yang bikin janji tapi dia juga yang ngelanggar”
“ Ok mungkin janji emang harus ditepatin, tapi lihat situasi juga donk! Loekan belom denger penjelasan dari Icha nd loe Cha juga belom dengerkan penjelasan dari  Vico? Jadi kalian tuh jangan asal deh… ini tuh hal kecil kenapa harus di besar-besarkan? Jujur gue heran sama loe berdua… dulu pas  Icha nggak ngejawab telepon nd nggak bales zmz dari loe, terus loe langsung ngambek Vic… begitu juga sebaliknya. Telat pas ketemu berantem… nd masih banyak lagi masalah kalian berdua. Gue tahu kalian berdua sahabatan nd hubungan itu terjalin udah cukup lama, tapi harus ya sampe kayak gitu? Kita tuh sebagai sahabat emang harus selalu ada dalam suka ataupun duka, tapi kita masih punya lahan pribadi juga KALIIII…. Nd kalian seharusnya tahu itu, karena kalian berdua yang ngajarin gue buat ngomong kayak gini. Inget ya kita tuh sahabatan bukan pacaran… mau tau nggak masalah sebenernya itu apa? Kalian tuh cemburu satu sama lain”
“ haaaa? Cemburu? Jangan asal deh loe.. gue sama Vico itu sahabatan begitu juga hubungan gue sama loe nd Elang”
“ Iya neh… kita Cuma sa-ha-bat… kan loe udah tahu hal itu”
“  emang sih kita sahabatan, tapi mungkin donk kalau suatu hari nanti bisa lebih, apalagi dengan sikap kalian berdua” Elang tiba-tiba datang dan langsung ngoceh.
“ jangan ikut campur deh Lang, loe kan nggak tahu masalahnya”
“ siapa bilang… maupun gue nggak ada disini tapi pendengaran gue nggak usah diragukan lagi, nih tuh lihat  gue itu dari tadi dengerin kalian via telepon yang dinyalain sama Dinda, lagi pula suara kalian tuh menggelegar tahu…”
“ pantesan dari tadi Dinda  pegangin hp mulu”
“ udah Vic jangan ngebahas masalah hp… kalau menurut gue nih mungkin nggak sih kalian itu suka sama suka? Ya gue tahu perhatian seorang sahabat itu lebih dari pacar tapi… jujur gue heran aja sama sikap loe berdua, gue sama Dinda aja nggak segitunya… iyakan Din?”
“ Betul itu… soalnya nih menurut pengamatan gue secara nggak sadar kalian tuh udah tunjukin kalau ada sesuatu yang gimana gituuu.. kenapa nggak kalian coba aja buat pacaran? gue sama Elang nggak ngelarang kok”
“ Tapi Din menurut kita tuh, sahabatan lebih berarti dibandingkan pacaran…”
“Iya Din… gue sama Vico enjoy kok sama hubungan kita sekarang… ntar kalau kita pacaran terus putus nd jadi musuh malah nggak enakkan?”
“ ya kalau nggak enak jangan dimakan donk sayang… yaudahlah terserah kalian berdua aja sih gue… Oiya berhubung gue mau Les, gue pergi dulu ya! Lang anterin gue ya!”
“ tapikan gue mau jemput cewek gue bentar lagi”
“ ntar sekalian, gue udah telat nih…”
“ iya deh… kita cao dulu ya… byeeee”

            Malam harinya, di kamar masing-masing Vrishka & Vico mencerna semua kejadian yang mereka alami berdua dan mencerna perkataan demi perkataan yang di ucapkan Dinda & Elang.
Keesokkan harinya saat di sekolah, mereka berdua tidak tegur-teguran, kayak malu-malu kucing gitu deh… saat mereka sampai di rumah juga seperti itu…
“ Cha.. loe lihat CD game gue nggak?” tanya sang kakak.
“ cari aja disitu!” jawab Icha sambil terus menatap keluar jendela.
“ mana cha? Nggak ada taw, bantuin cari donk,  ngeliatin apaan sih loe? ehmmm Owh gue taw lagi ngintipin Vico ya? panggil aja apa. VICOoooo…”
“ bawel banget sih loe… ngapain sih loe kesini?”
“ loe lihat CD game gue nggak?”
“ owh itu, ada di rumah Vico kemaren ketinggalan habis maen game”
“ ambil gih sana!”
“ ogah ah… loe aja gih yang ambil, itukan punya loe… gue lagi sibuk belajar nih..”
“ sibuk belajar atau sibuk ngelihatin Vico?”
“ MAMA…. KAK AEL NIH GANGGUIN AKU LAGI BELAJAR…”
“ RAFAELLL JANGAN GANGGUIN ADIK KAMU DONK!”
“ ihhh nyebelin ye loe udah gede…”
“ Bodo…”, Rafael pun langsung menuju rumah Vico, dan saat tiba di kamarnya terlihat Vico sedang curi-curi pandang menatap ke arah luar jendela.
“ ehm…”
“ lho… loe kak… ada apa kesini?”
“ katanya Icha CD game gue ada sama loe ya?…”
“ owh iya, sorry ya belom sempet di kembaliin, nih… thank ya!”
“ Ok! Vic lagi lihatin Icha ya?”
“ ah… nggak ngaco loe…”
“ Icha juga lagi lihatin loe tuh di kamarnya… hehehe, yaudah gue balik ya!”
Hadooohhh dasar kakak provokator…
3 hari kemudian setelah pulang sekolah, Icha nd Vico janjian di taman danau yang mereka biasa kunjungi.
“ Cha, loe ngerasa aneh nggak sih sama hubungan kita akhir-akhir ini?”
“ Iya Vic… setelah kejadian beberapa hari yang lalu gue ngerasa ada yang beda sama hubungan persahabatan kita… kenapa ya Vic kok bisa sampe kayak gitu?”
“ nggak taw Cha gue bingung… kenapa bisa kayak gini. Tapi Cha mungkin nggak sih yang dibilang sama Dinda Nd Elang itu bener?”
“ masalah kita saling cemburu atau tentang kita suka sama suka?”
“ ya dua-duanya… mungkin nggak sih Cha? Ucapan Dinda nd Elang sangat mengganggu pikiran gue Cha… nd perasaan gue jadi nggak karuan…”
“ sama Vic… semenjak mereka berdua ngomong kayak gitu gue jadi nggak bisa tidur, kebayang sama ucapan mereka nd kebayang muka loe mulu…”
“ kok kita berdua bisa kayak gitu ya Cha… gue nggak nyangka akhirnya bakalan sampe kayak gini… salah nggak sih Cha kalau kita kayak gini?”
“ duh… Vic, gue  juga nggak ngerti. Kita berdua sahabatan udah dari kecil, kalau akhirnya sampe kayak gini kira-kira bakalan hancur nggak ya persahabatn kita berdua?”
“ nggak tahu deh Cha… tapi Cha kalau misalnya hubungan kita berdua nantinya lebih dari sahabat, loe mau nggak Cha?”
“ jujur sih, gue mau-mau aja… tapi gue nggak mau suatu hari nanti persahabatan yang kita jalanin dari kecil ini nih bakalan hancur Cuma gara-gara ego sesaat doank..”
“ iyaya… kita sih boleh berenca tapi Tuhan yang atur masa depan kita, sementara kita sendiri nggak tahu apa rencana Tuhan buat kita dimasa yang akan datang…”
“ Duh… gue jadi bingung deh Vic…”
“ sama Cha… HADOHHHH TUHAN… ngapa jadi kayak begini sih?”
“ Hadohhh kalian berdua ribet deh… ngapain juga bingung-bingung. Emosi gue lama-lama ngelihat loe berdua yang kebanyakan bingung”
“ Elang… Dinda…”
“ gini ya, kita emang nggak tahu rencana Tuhan itu kayak apa, tapi kalau nggak dicoba  ya mana kalian tahu, apa rencana Tuhan buat kalian berdua… da ah, kita pergi aja yuk Lang, emosi gue… tinggal  bilang aja kok pake kebanyakan bingung segala…” mereka berdua pun menghilang dari hadapan Icha nd Vico, ( alias ngumpet).
“ Cha… loe mau nggak buat jalanin hubungan yang lebih dari sahabat sama gue? Misalnya pacaran gituuu…”
“ Ok!”
“ haaa… beneran Cha loe mau? Serius nggak nih?”
“ iya gue serius… tapi jangan bilang sama Dinda nd Elang dulu ya! biar mereka kaget pas besok kita kasih tahu…”
“ nggak perlu nunggu besok buat kasih tahu kita berdua, iya nggak Din?”
“ Iya… kita kan udah tahu dari beberapa menit yang lalu… hahaha”
“ kalian berdua itu ya! bandel banget sih…”
“ hahaha… sorry deh, lagian sih loe  berdua itu bikin geregetan tahu…”
“ Sherina kali geregetan…”
“hahahahahahahahah…….”


HADOHHH cinta itu emang kadang bikin ribet, mumet nd empet… tapi cinta juga bisa bikin orang jadi nggak jelas. Memang kadang cinta itu BERLEBIHAN dan kadang TAK ADA LOGIKA, dengan JANJI-JANJI palsu kita bisa RAPUH karenanya. Tak jarang kita HANYA MENUNGGU untuk dapatkan cinta, DAN TAK MUNGKIN kita SALAH JATUH CINTA hanya karena TANPA KEKASIH dan kita bisa JERA karena menunggu keajaiban cinta itu datang. TERUSKANLAH dalam memperjuangkan cinta yang sesungguhnya karena suatu hari nanti cinta itu pasti akan membawa sesuatu yang INDAH, yang lebih dari bayangan kita. Buktiin nggak ada yang ngelarang dalam sebuah persahabatan untuk dapatkan cinta sejati & buktiin kalau pacaran nggak akan ngerusak sebuah persahabatan…   

0 komentar:

Posting Komentar