Rabu, 13 Februari 2013

DISAAT RASI BINTANG DI HATI UDARA


BAB 4


Seperti biasa saat ingin pulang, pasti mereka smsan walaupun  duduk bersebelahan.

Aries                : breng gk?
Aerhien            : d dpan ya
Aries                : tp gw mau nyari brang dulu, gmn?
Aerhien            : ok no problem

Saat keluar dari kelas, mereka tak bersama. Aerhien bersama teman-teman wanitanya sementara Aries bersamma teman-temannyya juga.  Tapi mereka biasanya janjian di parkiran atau didepan pintu gerbang kampus.

“Rhien loe mau nunggu disini sendirian?” ucap salah satu temannya.
“gue nggak sendirian kok, banyak nih yang nunggu angkot”
“kenapa nggak bareng Aries ajah”
“paling juga nanti bareng Aries nanti, coba ajah liat” ucap hana teman Aries sejak dulu
“ dasarrr, sok tahu nihh”
“ yaudah, kita duluan ya Rhien, sampai ketemu besok”
Aerhien hanya membalas dengan senyuman saat dirinya digosipkan dengan Aries. Tak lama kemudian Aries datang dan mereka pulang bersama. Saat pulang menuju rumah, tak jarang mereka muter-muter terlebih dahulu, apalagi kalau ada sesuatu topic yang sedang dibicarakan.
           

Kesokkan harinya saat sampai dikelas Aerhien tidak melihat keberadaan Aries.
Aerhien            : nggk ngampus hari ini?
Aries                : kesiangan, ntr aja masuknya
Aerhien            : kbyasaan deh, mkanya psang alarm
Aries                : udah kok, tp msh ngantuk bru tdur jm 4, nggk snggp klo hrus msuk pgi
Aerhien            : ngapain coba jm sgtu bru tdur, lu suka ngelarang w klo tdur mlem, tapi sndirinya mlah tdur jm sgtu
Aries                : ehmm, ywdh deh w mau tdur lagi. Kbrn y klo ada dsen atau gk  


Satu hal yang tidak disukai Aerhien dari sosok Aries, sifatnya yang terkadang terlalu cuek. Aries memang tergolong anak yang cerdas, tapi menurut Aerhien dia juga harus rajin kuliah untuk mengimbangi kecerdasannya itu. Karena bosan dengan Susana kampus, akhirnya Aerhien bertemu dengan kawan lamanya. Saat mereka berbincang dikantin kampus, Aries datang tapi ia bergabung dengan teman-temannya.

Saat pulang, Aries langsung meluncur ke parkiran lalu pergi, sementara Aerhien juga berlalu dengan angkot. Tidak ada basa basi seperti biasanya sampai keesokkan harinya pun begitu.
“hey kita jalan yuk, mumpung pulang siang nih” ucap tita, anak kostan yang suka merasa kesepian saat ia sendiri, makanya dia lebih suka jalan-jalan bersama teman-teman.
“okeh, kita nonton yuk, ada film baru lho. Tapi bioskopkan nanti masih 1 jam lagi baru buka, nah kita makan di rumah makan biasa aja dulu, irit coyyy”
“okeh”
Akhirnya mereka menuju rumah makan tempat biasa mereka makan, seperti biasa terdiri dari 5 orang cowok dan 5 orang cewek.  Tetapi ada 1 cewek yang tidak bisa ikut saat itu.     

Saat pergi menuju rumah makan tersebut, Aerhien dan Aries tidak 1 motor alhasil Aries sendirian, Aerhien lebih memilih bersama temannya yang lain. Tapi saat selesai makan dan ingin menuju mal tersebut, Aries memberikan helm kepada Aerhien.
“emang gue naik motor sama loe?” ucap Aerhien sedikit sinis
“tadi loe nggak pake helm kan?”
“ terus kenapa?”
“punya pikiran nggak sih? Ada polisi di depan, mau ditilang?”
“loe anggap gue nggak punya pikiran?”
“siapa yang bilang begitu?”
“tadi barusan, loe secara nggak langsung bilang begitu”
“aduhh kalian itu ribet deh, udah mulai rintik-rintik nih, udah akh gue duluan. Rhien loe sama Aries ajah, ada helm kan? Gue nggak bawa helm, duluan yuaaaa” Galih yang dari kampus sampai tempat makan itu nebengin Aerhien berlalu, dan semua pergi duluan meninggalkan dua sejoli yang sedang sedikit emosi itu.
“cepet naik, udah mulai ujan nih” Aerhien terdiam.
“mau gue tinggalin disini sendirian? Cepet deh, lama nih”
“iya iya bawel banged sih”
“pegangan, gue mau ngebut, ujan nih soalnya”
Karena sedang tidak mood Aerhien tidak berpegangan apapun, saat Aries ngebut secara spontan Aerhien memegang erat jaketnya Aries.
“sengaja ya biar gue pegangan sama loe”
“ kan tadi gue udah bilang, gue mau ngebut karena hujan, loe mau basah kuyup sampai mal”
Aerhien pun tak banyak berkata-kata.
           
Saat dibioskop Aerhien dan Aries bersebelahan tapi mereka tidak saling bicara, sampai pada akhirnya…
“nih pake” Aries memberikan jaketnya kepada Aerhien
“nggak mau, buat apaan coba?”
“kedinginan kan? Baju loe tadi kebasahankan?”
“nggak biasa ajah, udah akh loe aja yang pake”
“teka banget jadi orang, pegang deh”
“ehmmm”
Ditengah film, Aerhien menggunakan jaket itu, karena ia merasa kedinginan. Dasar cewek, pikiran berubah karena keadaan, hahahha. Setelah nonton film mereka semua tidak langsung pulang tapi ngbrol-ngobrol dulu di café sampai sekitar jam 7 malam. Saat diparkiran mal Aries dan Aerhien adu debat lagi.
“nih jaket loe, gue kembaliin”
“yaudah loe ajah yang pake, nggak bawa jaketkan?”
“ada kok, udah loe ajah yang pakai, loe kan yang ngendarain kalau gue kan masih kealingan loe”
“ngeles ajah nih orang, udah deh pake”
“ada kok, tenang ajah”
“kalau ada coba keluarin, terus loe pake disini sebelum kita berangkat”
“entar aja akh kalau udah mau berangkat gue pakainya”
“ini kita udah mau berangkat, loe nggak ngeliat gue lagi panasin motor?”
“ loe kan pakai kaos pendek Ries, guekan pake kaos panjang”
“panjang dari mana? Cuma sesikut gitu dibilang panjang”
“Ariessss…”
“Aerhiennn, kalau loe naik motor sama gue, harus ikut peraturan gue. Sekarang loe pakai tuh jaket, terus kita pulang udah malam. Atau loe mau pulang sendirian, macet-macetan dan loe tahukan jam segini angkot kearah rumah loe udah jarang”
“yaudah, sini gue ajah yang pakai tuh jaket dari pada nggak dipakai” ucap Rahvi salah satu teman mereka yang melihat perdebatan itu.
“BERISIKK” ucap Aerhien dan Aries besamaan.
“tuhkan kompak banget sih kalian, lama tau. Mau sampai kapan kalian disini Cuma meributkan sebuah jaket, kalian nggak mau pulang? Apa mau disini terus sampai mal tutup?” ucap tita.
Dan pada akhirnya Aerhien memakai jaket itu dengan asal pakai saja.
Saat baru sampai didepan mal, Aries berhenti.
“lho kenapa berhenti? Ada masalah sama motornya?”
“pakai jaketnya yang bener!”
“udah bener kok”
“pakai yang bener, kita nggak akan jalan sebelum loe pakai tuh jaket dengan benar. Denger ya, karena loe naik motor sama gue, itu berarti loe tanggung jawab gue. Dan berhubung loe tanggung jawab gue, gue nggak mau kalau loe sampai kenapa-kenapa, ngerti??!!”
“iya-iya, banyak maunya nih anak” sambil memakai jaket Aries.
“loe susah dibilangin”   
“susah dari mana coba, biasa ajah tuh”
“yayayaya, udah dipake yang bener?”
“udahhh”
Aries pun melanjutkan perjalanannya kembali.


To be continue…………………..

0 komentar:

Posting Komentar