Selasa, 28 Januari 2014

FRIENDZONE



Ini sering terjadi ketika ada 3 orang manusia atau bahkan lebih menjalin sebuah hubungan. Gue punya kisah dari lingkungan sekitar gue, ini kisah antara Ranu, Elang dan Dina. Ketiga manusia ini berteman, karena mereka 1 kelas dan awalnya berhubungan baik, tapi semenjak Dina mengenal lebih dekat tentang si Ranu, semua menjadi berubah dan ini awal cerita mereka…..

Elang dan Dina berkenalan sudah sekitar 2 tahun dan mereka mengenal Ranu baru sekitar 1 tahun. Ranu merespone baik tentang kehadiran Dina di dalam hidupnya, begitupun yang terjadi pada Dina. Boleh di bilang Dina dan Ranu seperti melakukan PDKT, itu yang terlihat dimata teman-teman kelasnya, tapi yang terjadi sesungguhnya mereka sendiri yang tahu. Dina tidak bisa lepas dari sosok Elang, karena Elang yang sering membantu ketika Dina mengalami kesulitan. Suatu hari Elang mengungkapkan perasaannya kepada Dina, tapi ia sadar akan keberadaan Ranu diantara mereka. Semenjak saat itu Elang menjauh dari Dina, karena ingin menghilangkan perasaan sukanya. Dan Dina menjadi GALAUUUUUUU, ketika itu sosok Ranu sangat membantu. Setelah sekian lama, 1 hal yang ada dalam benak Dina.. “ aku kehilangan kawan sebaik Elang hanya karena sosok yang baru kenal, dan ternyata Ranu tidak sebaik Elang”

Saat pemikiran itu ada, si RED (Ranu, Elang, Dina) menjauh satu sama lain. Mereka bertiga menjadi jauh. Dan setiap ada yang bertanya, paling mereka hanya jawab dengan senyuman atau menjawab “enggak apa-apa, biasa aja”.

Brohhh, sist.. yang namanya cinta emang datangnya enggak bisa di tebak. Orang yang kita inginkan belum tentu orang yang benar-benar kita inginkan, karena perasaan cinta itu bisa datang karena ketulusan atau hanya ego sesaat.

Sebenarnya gue bingung, kenapa mereka bertiga harus menjauh. Susah pasti mencari sosok yang baik seperti Elang, dan pasti susah juga mencari sosok yang bikin nyaman seperti Ranu. Kayaknya tanpa harus menjauh mereka semua bisa menjalin hubungan yang baik, bahkan lebih baik.

Friendzone itu tercipta karena adanya sebuah keraguan, ketidak pastian dan salah paham. Saat loe menjalin sebuah hubungan baik itu hanya pertemanan biasa, loe harus tegas. Kata nyokap gue, misal ada seorang pria yang memberikan sesuatu, pasti 80% itu ada maksud tertentu, 10% karena merasa gak enak hati,5% karena ada faktoor keterpaksaan dan  5% lagi karena tulus. Jadi kita perlu hati-hati tuh kalau dikasih sesuatu sama cowok, hahahhah.

Dan jangan pernah merasa menyesal ketika loe masuk dalam friendzone karena, itu bisa jadi pembelajaran, itu pun kalau loe berpikir positif. Loe harus cermat, jangan sampai kisah diatas menimpa loe.

Saran gue kalau loe suka sama orang, mending langsung ungkapin aja. Cinta itu kayak nasi beserta lauk pauknya. Kalau kelamaan disimpan bisa jadi basi atau jamuran, kalau emang itu makanan masih bisa dimakan pasti rasanya akan berubah, tercuali ada bahan pengawetnya. Kalau misalnya loe nembak cewek tapi cewek itu mikir-mikir untuk nerima loe, atau bahkan minta beberapa hari buat menjawabnya, nahh itu perlu hati-hati. Soalnya kalau emang tuh cewek beneran suka sama loe, begitu loe bilang “ gue suka sama loe, loe mau enggak jadi pacar gue?” pasti cewek itu langsung jawab “ iya gue mau” itu jawaban doi kalau emang beneran suka.
Atau misalnya loe berusaha lagi deketin seorang cewek, tapi setiap diajak jalan dia menolak, setiap diajak nonton atau makan juga menolak, di telepon, disms, line, wasap atau bahkan di media social jawaban dia ala kadarnya, bisa jadi itu cewek dinyatakan NOT RESPONDING sama loe, hati-hati cewek yang bertipe seperti ini, bisa memanfaatkan keberadaan lelaki yang sedang mendekatinya, hahahha.                 


Satu hal gue ingetin lagi, kalau misalnya cewek itu ternyata respone nya bagus trhadap keberadaan loe, dan loe mau nembak dia tapi ragu. Sebaiknya ini jangan dilakukan, jangan sampai loe bilang suka dan pingin jadi pacarnya tapi satu jama kemudian, loe bilang “ sorry aku ragu jadiin kamu pacar” Fix loe bakal jdi masuk buku hitamnya doi. Tegas itu perlu, kalau emang loe ragu ya jangan dilakukan bahkan kalau perlu dari awal loe jangan kenalan sama dia.  JJJ

0 komentar:

Posting Komentar