Senin, 27 Januari 2014

Move On



2 kata itu sering banget muncul diantara anak muda sekarang. Kenapa?? YA KARENA ITU LAGI NGTREENNNN COYYYY.
Move on untuk sebagian orang itu mudah bagai membalikkan telapak tangan, tapi untuk sebagian lagi itu sulitnya bukan main, bagai orang yang semampai (semeter gak sampe) metik buah yang tinggi pohonnya mencapai 3 meter, SULITTT. Emang banyak cara untuk medapatkan buah itu, bisa pakai tangga lalu manjat kepohon dan nikmatin itu buah, atau bisa juga pakai galah yang puanjang, tapi harus bisa jaga keseimbangan, karena galah lebih panjang dari si pengguna, atau bisa juga nyuruh orang untuk mengambil buah itu atau kalau enggak mau repot ya beli aja di tukang buah, tapi harus pinter milih dan pinter nawar biar enggak ketipu.

Move on yang lagi hits sekarang itu, adalah move on dari cinta. KOK BISA?? Karena sekarang itu banyak orang yang dramatisir keadaan. Misal, “LAPER” laper ya tinggal makan, bukan malah ngetwiit, emang dengan unggah status bisa kenyang?? Bisa sihhh, KENYANG KOMEN.. atau misalnya baru putus dari pacar, nangis sampai berhari-hari, curhat sana sini, facebook, twitter, path, instagram, atau yang lainnya. Semua status di media social berubah jadi “GALAUUUUUUU”.
Move itu sebenernya gampang-gampang susah, tergantung orangnya sih. Kalau orang itu emang bener-bener niat untuk move on ya gampang, paling beberapa bulan setelah dia galau bisa tuh move on dengan sempurna. Bahkan ada yang Cuma dalam hitungan minggu.

Cara move on menurut pandangan gue dan beberapa temen-temen gue adalah sebagai berikut:
  1.  Ketika loe putus dari pacar loe, dan udah bener-bener kecewa sama doi, jauhin dulu tuh orang, atau jauhin dulu hal-hal yang bersangkutan sama dia.
  2.  Jangan dengerin lagu yang super duper melowwwww  dan yang super duper bikin galauu sehingga loe masih mikirin dia, dan loe dinyatakan GAGAL MOVE ON…
  3. Jangan bahas-bahas dia dengan siapa pun dan dengan alasan apapun, sebaiknya hindarilah obrolan yang mengarah kesana, karena pasti bakal keinget terusss.
  4. Walaupun kedengarannya klasik, tapi ini jitu, banyakin aktivitas yang membuat loe lupa walau hanya sejenak, tapi itu semua gak harus mutusin silaturahmi yahh..
Sebenernya masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk move on ini, masing-masing orang punya cara untuk lakukan si move on ini. Yang jelas untuk move on itu yang pertama adalah niat. Ada kata-kata buat loe semua.. “ orang untuk menuju sebuah kata “berhasil” itu punya berbagai macam cara, ada yang mudah, ada juga yang susah. Ada yang dengan cara baik tapi ada juga dengan cara yang buruk. Jangan berlarut-larut dalam kesedihan, karena masih ada banyak kebahagiaan yang menanti untuk kita sambut”           

0 komentar:

Posting Komentar