Minggu, 29 Mei 2011

bab 9 (true love)

Sudah hampir seminggu kurang 2 hari Raysya koma dan Tanya masih tetap sabar menemaninya. Dan saat Raysya terbangun dari koma’ ia melihat seorang sahabat yang emang peduli sama dirinya.



“ Tan… Tanya…”
“ Mmm…. Ya ampun Raysya… loe udah sadar, akhirnya… Ya Allah terima kasih… gue panggilin dokter ya!”
“ Tan… nggak usah… disinikan udah ada calon dokter”
“ Loe Ra, udah sakit begini masih aja sempet-sempetnya becanda” Maupun Raysya ngomong begitu Tanya tetap panggil OM Alex yang kebetulan bertugas malam,
          Esok paginya saat terbangun Raysya  melihat Tanya sudah ada di sampingnya. Ternyata semalam Tanya nggak pulang, dan mereka sarapan bareng    
“ Gimana keaadaan loe?”
“ Nggak tahu Tan… tapi kayaknya mendingan deh”
“ Aduh Ra, loe itu bikin gue jantungan tahu. Loe itu ya! kenapa sih bisa kayak gini, oiya loe minum ya?”
Aku mengangguk.
“Aduh… Ra, itu fatal banget, kalau sampe kenapa-kenapa gimana? kenapa sih kok loe bisa minum, dengan kata bar aja loe udah malez”
“ Waktu itu pas gue jalan di mol, gue ngelihat Ricky lagi jalan di mol sama cewek dan kayaknya gue kenal sama tuh cewek, ya loe tahukan gara-gara penyakit ini penglihatan gue jadi nurun, karena kurang jelas ya gue cuekin aja. Tapi lama-kelamaan, gue sering ngelihat mereka jalan berduaan, terus Anita juga sering bareng sama tuh cewek, loe inget nggak pas gue cerita temen kecilnya Ricky yang namanya Sandra, nah tuh dia orangnya. Terus guekan janjian sama Ricky di bioskop, tapi Ricky ngebatalin gitu aja lewat zmz, sayang donk tiketnya udah di beli makanya gue nonton sendirian, tapi disana gue malah ngelihat Ricky lagi ciuman sama Sandra. Mungkin kalau ngebunuh orang nggak dosa dan gue  nggak mau dosa gue bertambah, mungkin gue udah bunuh mereka berdua deh!. Karena nggak tahu mau kemana gue ngelihat bar udah di buka, ya gue kesana aja. eh besoknya gue udah kumat”
“ Aduh… RA, tindakan loe itu ekstrim banget, aturan loe nggak perlu sampe kayak gini, nyiksa diri loe aja deh, untung cepet di tanganin, kalau nggak??”
“ Sama aja Tan… toh gue akan mati-mati juga kan?”
“ Ra, gue nggak suka ya kalau loe ngomong kayak gitu”
“ Tapi Tan… thank ya! loe udah mau kesini… tapi kuliah loe gimana?”
“ Gue ambil cuti buat sementara, lagi pula dikit lagikan Tahun Baru jadi gue sekalian habisin waktu libur Tahun Baru gue. Loe jangan mikirin apa-apa ya! yang loe harus pikirin tuh kesehatan loe… Oiya bi Inah 2 hari yang lalu izin soalnya keluarganya ada yang meninggal, kalau masalah kuliah loe… gue udah minta cuti kok sampe loe sehat. Kalau masalah ortu loe…”
“ Oiya mereka gimana?”
“ Tenang aja, Hp loe gue matiin, terus gue kongkolikong sama Bi Inah, Bi Inah bilang Hp loe lagi rusak, terus loe juga ada studi banding di luar kota, terus bi Inah bawa Hpnya buat komunikasi sama ortu loe…”
“ Dasar… otak kompeni… Tapi Thank’s ya Tan…”
“ Udah loe jangan banyak pikiran dulu ya! Apalagi mikirin si Ricky, nggak penting, loe istirahat ya!!”
“ Oiya Tan… loe udah berapa hari disini?”
“ Ya kira-kira 4 harian deh, kenapa emangnya?”
“ Nggak… Tapi loe pulangkan?”
“ Ya pulanglah! Tahu nggak pas gue sampe di rumah keluarga gue tuh kayak ngelihat hantu, tapi mereka semua kangen sama gue…”
“ Ihhhh PD, tapi mungkin kalau gue jadi keluarga loe bakalan sama reaksinya. Secara Tanya yang dulu sama yang sekarang udah beda, sekarang aja udah nggak make kalung bling-bling lagi, nggak make gelang tali. Dan sekarang lebih feminim…”
“ Nah ini yang gue kangenin dari loe… masih aja bisa becanda. Tapi Sya gue berpenampilan kayak gini tuntutan peran, masa gue Tanya calon dokter… nggak bisa jaga penampilan sih? apa kata dunia? lagi pula kata loekan dalam hidup itu harus ada peningkatan maupun hanya sedikit”
“ Tapi Kok Tasnya… nggak berubah ya?”
“ Tas inikan kenang-kenangan kita waktu di Anyer, nggak mungkinlah gue lupain… Ya udah ah, jadi ngebahas gue sih… habisin sarapannya sekarang, terus minum obatnya, biar cepet sembuh… Ok!”
“ Iya calon Ibu dokter…”
          Esok harinya, tidak di sangka-sangka ternyata Anita dan Sonya datang dan tiba-tiba muncul di Ruangan Raysya...
“ Pagi… Raysya…”
“ Lho kalian bisa tahu dari mana gue ada disini?”
“ Aduh Ra… Loe gimana sih? loe udah nggak anggap kita sahabat loe lagi?? kita khawatir  sama loe Ra…”
“ Iya nih… gimana sih… untungnya kita bisa tahu alasan loe ambil cuti… ya maupun harus nyolong-nyolong dikit… Tapi beneran deh Ra… gue sama Anita tuh khawatir banget sama loe… apalagi pas gue tahu kalau di rumah loe lagi nggak ada orang… pasti loe di sini kesepian ya?? nggak ada yang temenin…”
“ Nggak kok… selama ini gue ada yang temenin…”
“ Siapa?? cowok loe ya??”
“ Tapi yang jelas bukan abank guekan Ra??”
“ Ra ini Tas punya siapa?? kayak punya kita ya! yang beli di Anyer itu Lho… Ada orang ya Ra??”
“ Itu Tas gue…” ucap Tanya yang tiba-tiba muncul dari kamar mandi.
“ Ya ampun… Tanya… gue kangen… sama loe… Aduh… kok loe nggak kasih kabar sih sama kita kalau loe udah pulang”
“ Son…  cukup Son… sesek napas gue…”
“ Ok! Sorry… ihhh Tanya… gue seneng banget deh… bisa ketemu loe lagi…”
“ Tanya… welcome ya!!”
“ Thank ya Nit…”
“ Oiya loe dari kapan disini?”
“ Ya hampir seminggu lah”
“ Berarti loe udah tahu duluan donk kalau Raysya di rawat? kok nggak kasih kabar sama kita sih??”
“ Nggak sempet Nit…,mmm.. Sonya… emangnya loe kangen banget ya sama gue? sampe-sampe nggak mau lepasin tangan gini, kayak ketemu idola aja”
“Aduh… Tan… udah lama banget kan kita nggak ketemu… ya kangen donk gue… udah gitu penampilan loe udah berubah lagi… jadi lebih feminime, kayaknya kita bisa ke mol nih buat hunting baju, kayak dulu lagi… Ihhh Tanya… gue seneng loe udah balik”
“ Iya gue juga seneng bisa kesini lagi, Oiya gue mau keluar sebentar ya!”
“ Mau kemana Tan??” tanya Raysya…
“ Bentar kok Ra, nggak lama. Nit, Son jagain Raysya ya!”
“ Siippp”
          Di luar sana Tanya seperti mencari seseorang dan ternyata yang di cari Tanya adalah Ricky. Mungkin firasat dia bener kali ya, kalau Ricky mau datang.
“ Hey Ric… mau ngapain loe disini?”
“ Tan… gimana kabarnya Raysya? katanya dia koma’. Dia di rawat di kamar nomor  berapa?”
“ Kayaknya loe  nggak perlu deh jengukin dia”
“ Lho kenapa? gue itu pasti di butuhin sama dia, gue itu cowoknya orang terdekat Raysya untuk saat ini. Dan loe nggak berhak ngelarang gue”
 Loe itu nggak pantes di panggil cowok, pantesnya loe itu di panggil banci…”
“ Eh, hati-hati ya kalau ngomong, untung cewek loe kalau  bukan, udah…”
“ Kenapa kalau gue  bukan cewek? loe mau mukul gue kayak gini?” Tanya pun langsung nonjok Ricky.
“ Eh Ric, asal loe tahu ya! Raysya kayak gitu karena ulah loe… jadi cowok yang tegas donk! Raysya udah cerita semuanya sama gue. Harusnya sebagai orang yang berpendidikan loe itu malu atas perbuatan loe ke Raysya. Mana ada seorang pacar yang ngaku dirinya setia tapi malah selingkuh di depan mata ceweknya sendiri. Dan gue sebagai sahabatnya dia, nggak akan ngebiarin loe sakitin dia. Sekarang mendingan loe pulang atau gue panggilin satpam buat ngusir loe”
          Beberapa saat kemudian, Tanya dan Anita berbicara  di kantin Rumah Sakit.
“ Tan… Thank ya, loe udah mau ngusir abank gue… dia emang pantes digituin. Ternyata sikap preman loe nggak berubah ya? dan itu berguna banget… maupun cewek, tapi loe emang ngelindungin sahabat loe banget”
“ Tapi Nit… gue nggak bermaksud buat …”
“ Gue ngerti Tan… Kalau gue punya keberanian buat nonjok Ricky, gue udah lakuin deh dari kapan taw, tapi gue harus hormatin dia sebagai kakak gue… Loe pasti Bete bangetkan sama tingkahnya, sama Tan… gue nggak setuju kalau dia tunangan sama Sandra…”
“ Jadi berita itu bener??”
“ Iya Tan… Pas Tahun Baru nanti acaranya dan itu udah harga mati buat dia, terus tunangannya mau di Puncak!”
“ Kok bisa sih? yang pacaran kan Raysya sama Ricky kenapa yang tunangan malah mereka berdua?”
“ Bokap gue… lebih mentingin harta, menurut bokap kalau abank gue nikah sama Sandra yang jadi anak tunggal itu, semua perusahaan jadi jatuh ke tangan abank gue. Terus… bokap juga juga punya dendam pribadi sama bokap kandungnya Raysya… ya masalah bisnis gitu deh… ada satu lagi yang bikin pertungan ini di cepetin. Setiap Raysya dia ajak tunangan dia nggak pernah mau, menurut bokap dia Cuma mau mainin perasaan abank gue doank”
“ Tapikan Raysya nggak kayak gitu Nit…”
“ Iya Tan.. gue tahu kok Raysya kayak gimana orangnya…”
“Oiya… Sonya mana?”
“ Dia lagi temenin Raysya, merekakan satu jurusan… jadi tadi sih lagi ngebahas pelajaran gitu…”
“ O….”
          2 hari kemudian Raysya sudah pulang, karena ia milih di rawat di rumah. Tanya dengan setia menemaninya sambil mendorong kursi roda Raysya. Dan karena dirinya belum sembuh total, maka dari itu cairin infuse masih di tancapkan di tangannya. Sesampainya di rumah mereka terkejut, melihat mobil papa dan mama.
“ Tan… itu mobil ortu gue… gimana donk?”
“ Gimana kalau loe jujur aja?”
“ Gila apa loe? gue belom siap…” Raysya pun langsung melepaskan jarum infuse yang menancap di tangannya.
“ Ra loe mau ngapain?”
“ Gue… nggak mau, ortu gue ngelihat  semua ini…”
“ Tapi Ra…”
“ Tan… mendingan sekarang kita masuk deh!” Raysya pun membuka pintu mobil, tapi saat berdiri ia nggak sanggup.
“ Loe pakai kursi roda ya Ra…”
“ Nggak Tan… cukup loe pegangin gue aja ya!!”
mereka pun masuk ke dalam Rumah…
“ Papa… mama…”
“ Raysya…. kamu habis dari mana? kita nungguin kamu lho… mama kangen… banget sama kamu…”
“ Sya juga kangen sama mama…”
“Lho… Tanya… kamu kapan kesini?” tanya papa
“ Om… apa kabar??”
“ Baik… kalian kok bisa bareng sih? katanya Raysya ada study banding, terus bukannya Tanya sekolah di luar negri? kok bisa disini? Tunggu deh, kayaknya papa nyium bau rumah sakit”
“ Ada-ada aja sih… Begini Pah… tadi kita ketemu di jalan… Tanya ada disini soalnya dikit lagikan Tahun Baru jadi dia libur gitu deh… iyakan Tan??”
“ Iya Om… tante… begitu ceritanya…”
“ Pah… mah… aku ke kamar dulu ya! mau istirahat, capek! ayo Tan!!!”
“ Ya udah… emang sih kamu kelihatan lemes banget terus kelihatan tambah kurus… mama udah masakin yang special buat kamu… kamu istirahat dulu ya!”
“ mari Om… tante…”

0 komentar:

Posting Komentar